Oleh: selendang | April 16, 2008

Sebab masakanku keasinan

Jika masakan itu kurang asin, mungkin kita bisa menambahnya dengan garam atau bumbu yang lain nya. Tapi jika masakan itu keasinan, apa yang harus kita lakukan…?hmmm… aku  sendiri sempat bingung dan tak tau harus berbuat apa.

Padahal ngak seperti biasanya masakan ku keasinan, malah kadang kurang asin . Hatikupun berdebar2 saat mau menyajikan masakan itu di hadapan majikan , karna kutau pasti majikan akan menanyakan sebabnya. Akhirnya …sebelum masakan siap disantap kuberanikan diri bilang ke tuan dan nyonya,

  ”Tuan , tumis kangkung nya keasinan”

   ”Kok bisa…? emang kamu ngak nyobain dulu ya sebelum masakan siap dihidangkan”

    ”Udah kok, tapi ya itu tadi rasanya memang asin banget”

    ”Kamu aneh banget deh sit, kamu kan dah terbiasa masak , mana mungkin masakan itu bisa terlalu asin , kecuali kamu memang sengaja kasih banyak garam .

Aku pun menyuruh tuan dan nyonya mencicipi masakan itu, dan memang nyonyapun bilang kalau masakan ku terlalu asin, tapi nyonya juga bilang, ”jika kemaren dia masak juga keasinan”, malah lebih parah dari masakan ku. Untung aja menu nya ada 2  , jadi kita bisa makan masakan yang satunya, yaitu ayam bumbu pedas yang kata majikan ku rasanya ‘enak’.

Sama majikankupun aku disuruh mikir sebab nya , kenapa kok masakan kali ini bisa gagal, ngak seperti biasanya . Dalam hati aku menjawab …yah, mungkin karna aku hanya manusia biasa , jadi ya wajar dong, kalau kadang aku berbuat kesalahan, hmmm…


Responses

  1. apakah menolong orang itu salah ? ini yg menimpa diriku,pada suatu ketika kakaknya ceweku suaminya sakit 3 hari,istrinya minta bantuan k aq meminjam uang buat ke dokter tetapi aq minta izin kpda cewe aq ternyata cewe aq ngga ngizinin aq buat minjemin kakaknya uang,tetapi aq tetap minjamin kakaknya uang dngan merahasiakan nya dari cewe aq.pada suatu ketika cewe aq tau dr temen nya klo aq dah minjemin kakaknya uang buat berobat.setelah kejadian itu dia agak berubah drastis,dia ngga mau trima tlpn aq lg,ngga mau mblzin sms aq,suka berbohong ma aq.aq cba datangin rmahnya namun apa yg terjadi ? cewe aq ngga mau nemuin aq,sampe sekarang diapun seperti itu.padahal aq masuh sayang&cinta ma dia.apakah dari temen2 ku sekalian bisa ngasih aq masukan ?

  2. menolong orang memang tdk salah. tp mungkin caramu kurang tepat karna telah membohongi cewekmu. sekarang kamu berusaha aja meminta maaf ma cewekmu , moga dia mau memaafkan mu. aku yakin sekeras2 nya hati cewek , suatu saat pasti akan lunak jg.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: