Oleh: selendang | November 8, 2007

Memory

”Memory”   Minggu  2/9/2007

Pagi itu entah megapa aku agak males banget mau bangun ,rasa kantuk masih menggelayuti mataku dan badan pun masih terasa sangat letih sekali, mungkin krn semalam banyak banget kerjaan dan tidur pun hanya sekitar 1 jam.

Tp teringat janjiku pd hani and indah bahwa aku akan ikut menghadiri pengajian di Masjid Tsim sta sui yg rencana akan di hadiri ustad AA Gym,tp di gantikan oleh istrinya (ustadzah ninih),berhubung beliau tdk bs hadir krn suatu halangan,cepat2 aku bangun dan merapikan tempat tdr krn aku tdk mau terlambat datang dan ingin sekali mendengarkan kajian di depan sambil dg mudah bs mengambil photo2 nya.

Hampir 1 jam aku membereskan rumah & cepat2 mandi and ganti pakaian, tepat pukul 9 pagi aku berangkat naik Bus and KCR jurusan tsim sta sui,tepat pukul 9 pagi aku berangkat naik Bus jurusan yuen long and pindah naik KCR jurusan Tsim sta sui ,namun setelah sampei di Mtr Tsim sta sui aku agak bingung mau keluar Mtr nya lewat jalan mana, krn biasanya aku naik Bus aja.lalu kutanya hani lewat tlp ,ternyata dia dah menungguku di exit A1,agak lama ku cari2 exit A1 walau pd akhir nya kutemukan jg exit nya.Setelah itu kita berdua beli makanan and berjalan cepat menuju arah masjid yg letak nya tdk jauh dr MTR Tsim sta sui, ternyata di masjid dah banyak teman2 yg datang,untung sblm nya Hani dah pesan tempat duduk yg plng depan sehingga dg mudah kita bs masuk ke dlm masjid ,cepat2 kita ambil tempat duduk krn jarum jam dah hampir menunjuk kan jam 11 siang dan acara pun akan segera di mulai.inilah beberapa susunan acara nya :1) pembukaan2) pembacaan ayat2 suci Al quran3) sambutan dari pembina Halaqoh yg di sampeikan oleh Ustadz Muhaimin4) penyerahan tanda lulus belajar iqra’ yg di berikan oleh Ustadz Muhaimin dan Ustadzah Ninih .

Baru beberapa saat Ustadzah Ninih menyampeikan ilmu nya , terpaksa hrs berhenti sebentar untuk melaksanakan shalat dzuhur berjamaah dahulu krn waktu dhuhur telah tiba.

setelah shalat selesai di laksanakan acara baru di lanjut kan dg ikrar membaca sahadat oleh seorang mualaf yg baru mau masuk islam dg di bimbing oleh Ustadz Muhaimin dan ucapan selamat oleh Ustadzah Ninih, baru teman2 di beri kesempatan memberikan hadiah kpd teman mualaf td.

Ada beberapa nasehat Beliau yg sampei skr masih ku ingat , yaitu tentang sebab2 melemah nya iman seseorang , diantaranya : 1 ) kurang ilmu 2 ) kurang amal 3 ) kurang ikhlas sedang kan menurut Beliau kunci hidup bahagia adalah ikhlas dan untuk bs mengamalkan ikhlas itu sendiri tdk semudah membalik tangan tp di butuhkan kesungguhan dan kesabaran .Adapaun diantara persiapan puasa Ramadhan yg perlu di persiapkan yaitu :1 ) memiliki tekad yg kuat

2 ) mencari ilmu

3 ) mencari teman yg bs saling memberi semangat dalam hal2 yg bermanfaat

bkn teman yg sukanya mengajak bergosip ria.

apa lg bagi pekerja seperti kita2 yg berada di luar negri, yg kebanyakan kerja di tempat non muslim akan terasa jauh lebih berat untuk menjalankan ibadah puasa nya di bandingkan di negara sendiri .

namun beliau lebih menyaran kan pd kita2 untuk membeli buku panduan puasa Ramadhan spy lebih mudah untuk mempelajari dan mengamal kan nya.

ada kata2 beliau yg sempat menyentuh hatiku yaitu tentang uraian kata2 mutiara nya ,

diantara nya :

cintaku bersemi di malam 17 Ramadhan”

cinta bersemi bukan krn pandangan pertama

bkn pula krn harta dan rupa

bkn pula krn nafsu syaitan, melainkan krn pendengaran (al qur’an)

pd acara sesi tanya jwb banyak teman2yg bertanya kpd Beliau melalui kertas yg di sampeikan pd panitia,dan dg bibir tersenyum beliau pun berusaha menjwb setiap pertanyaan2 dari teman2,namun ada 2 pertanyaan yg justru membuat beliau sangat senang ,

yaitu: 1 )mengapa setiap saya mau masuk masjid badan pun terasa panas?

2)bagaimana spy saya terhindar dari rasa suka sesama jenis? di karenakan tdr nya seranjang

saat beliau membaca 2 pertanyaan itu , kulihat jls raut wajah nya terlihat serius sekali,sambil mengatakan bahwa beliau sangat menyukai pertanyaan2 semacam td dan sangat salut pd orang yg mau bertanya dg jujur krn ingin benar2 mencari solusinya.

namun kita di wanti2 tdk blh mentertawakan nya,tp sebs mungkin membantu kasih jalan keluar nya.

dlm hati aku membenarkan kata2 beliau krn seperti yg di jls kan Al qur’an dlm surah Al-Hujuraat ayat:11 Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Al-Hujuraat:012 Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim

jwb an dr pertanyaan tsb adalah :

1)badan terasa panas jk mau masuk masjid bs di sebab kan krn kebanyakan dosa , maka kita di suruh banyak2 untuk beristiqfar, dan memohon ampun sebanyak2 nya pd ALLAH.

2) sbs mungkin  usahakan untuk tdk tdr seranjang  dan  untuk sementara tdk ketemuan & selalu berdo’a pd ALLAH

spy tdk di berikan rasa itu , krn  ALLAH lah yg memberi/mengambil rasa cinta itu.
mudah2 an semua ilmu yg pernah ku peroleh bs ku amal kan AMIN YA ALLAH.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: